Rabu, 24 September 2014

Mengenai jurusan IESP


Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP)



 Program studi pembangunan berdiri sejak 1986. Kini prodi ini telah terakreditasi B. Spefisikasi jurusan ini adalah pengembangan ilmu ekonomi yang berbasisi jiwa wirausaha. Saat ini jurusan memiliki dua konsentrasi: konsentrasi industri dan keunganan perbankan dan konsentrasi perencanaan pembangunan.. Dalam rangka mencetak lulusan yang handal dan profesional di bidang keungan dan perbankan serta perencanaan pembangunan, maka lulusan dibekali dengan kemampuan analisis kredit, perbankan syariah, analisa investasi, analisa makro dan mikroekonomi serta managemen keuangan daerah.Selain kemampuan teoritis, mahahsiswa dibekali kemampuan praktik. Untuk itu sistem perkuliahan ditunjang dengan praktikum di laboratorium sepertipraktikum operasional bank konvensional dan syariah, praktikum pasar modal, praktikum ekspor impor, dan lain sebagainya.
Lapangan kerja yang dapat dimasuki oleh lulusan jurusan IESP adalah lembaga keuangan, pegadaian, pasar modal, kantor pajak, kemenkeu, kemendiknas, perusahaan swasta dan BUMN.
Dan lapangan kerja untuk jurusan IESP mendapatkan peluang kerja yang sangat banyak. Tahun depan jurusan IESP ini akan mendapatkan akreditasi A jika prosesnya di jalankan dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar